Cara mengatasi cartridge canon ip2770 tidak terdeteksi

Kali ini gue mau sharing tentang seputar printer gue, yaitu canon ip2770 yang sudah menemani perjalanan hidup gue selama kurang lebih 1 tahun. Dan kalo dipikir-pikir sudah ngeprint 500 lembar tulisan buat skripsi gue. Setelah sebelumnya timbul permasalahan tentang cara mengisi tinta di printer canon ip2770 gue, sekarang permasalahan lain timbul. Yah maklum lah printer dengan harga minimalis tentu saja performanya tidak maksimal. Tapi tentu saja gue selalu berusaha merawat dan memaksimalkan printer kesayangan gue tersebut. Karena kalo sampai rusak gue tidak bisa ngeprint skripsi gue, gue tidak bisa revisi ke dosen pembimbing gue, dan akhirnya gue gak lulus-lulus deh. Nyesek emang.
Baiklah indikasi pertama kalo cartridge printer kamu tidak terdeteksi adalah mucul tulisan bahwa cartridge printer tidak terdeteksi dan printer tidak bekerja alias ngadat. Loh kog simpel banget indikasinya? Ya emang gitu karena gue pake bahasa indonesia pada progam printer tersebut. Dan indikasi yang kedua ditandai dengan lampu resume yang berwarna orange berkedip.
Cara memperbaiki :
  1. Hidupin dulu printer kamu, kalo gak hidup gimana memperbaikinya.
  2. Apakah lampu resume yang berwarna orange tersebut berkedip terus?
  3. Kalo lampu resume berkedip, tekan dan tahan tombol tersebut selama kurang lebih 5 hari detik.
  4. Setelah itu printer dapat kembali digunakan seperti sebelumnya alias normal kembali.
  5. Kasih komentar di blog ini, hehe.
Nah mudah bukan? sebelumnya gue sempat panik dan berencana mau gue bawa ke canon service center. Tapi karena gue tau sekarang sudah banyak artikel yang mau berbagi maka gue pun searching ke simbah google dan nemu beberapa artikel. 
Selain masalah cartridge tidak terdeteksi ternyata printer ini mempunyai banyak masalah. Emang nih printer suka cari masalah kali ya? Salah satu masalah yang paling populer dari printer canon ip2770 ini adalah eror 5200. Penyebab keeroran ini karena tindakan suntik menyuntik tinta yang salah sehingga berakibat printer menjadi error, salah satunya adalah error 5200. Kenapa disebut eror 5200? Kenapa gak 2000 atau 3200 ya, gue sendiri juga gak tau.
Error 5200 ini diakibatkan oleh perbedaan inisialisasi cartridge yang terpasang sebelum dilepas dari tempat cartridge printer canon dan setelah dipasang kembali, hal ini membuat printer tidak bisa digunakan untuk mencetak, meski printer saat dihidupkan dalam keadaan normal, namun setelah diberikan perintah mencetak maka printer yang tadinya ready (tombol power menyala normal) tiba - tiba berubah menjadi berkedip bergantian dengan lampu resume yang berwarna orange.  Ketika Printer Canon IP2770 tidak bisa mencetak kita harus melakukan reset printer untuk menghilangkan error 5200, agar printer bisa digunakan untuk mencetak dengan normal.

Langkah-langkah Mereset Printer Canon ip2770 :
  • Posisi printer harus dalam keadaan mati (kalau printer sudah hidup, silahkan dimatikan terlebih dahulu)
  • Tekan dan tahan tombol Resume kurang lebih 2 detik, dilanjutkan dengan tekan tombol Power
  • Lepas tombol Resume (tombol Power masih tetap ditekan)
  • Tekan tombol Resume berulang kali sebanyak 5 kali dan lepas kedua tombol (Power & Resume)
  • Tunggu beberapa detik hingga lampu power menyala normal (tidak berkedip - kedip)
  • Matikan printer sampai benar - benar mati/off
  • Setelah printer benar - benar mati, kemudian pencet tombol power dan lampu berwarna hijau, printer sudah bisa digunakan.
  • Untuk lebih lengkapnya cara mereset printer IP2770 dan unduh software reseternya silahkan KESINI.
Nah itu tadi salah satu artikel yang gue temukan di mbah google, karena gak mau disebut sebagai copaser yang gak bertanggung jawab maka gue sertain nih link sumbernya disini. Bagaimana sobat-sobat sekalian sudah jelaskah tentang permasalahan-permasalahan tentang seputar printer canon ip2770 ini? Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara mengatasi cartridge canon ip2770 tidak terdeteksi ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 03 Juli 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 59 komentar: di postingan Cara mengatasi cartridge canon ip2770 tidak terdeteksi
 

59 komentar:

  1. Makasih infonnya non.. Baru make IP2770 ketemu masalah, untung ketemu jg solusinya disini.. Tekan tombol resume selama 5 hari, hahaha..
    Ok, Thankz berat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Mengatasi Cartridge Canon Ip2770 Tidak Terdeteksi >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Mengatasi Cartridge Canon Ip2770 Tidak Terdeteksi >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Mengatasi Cartridge Canon Ip2770 Tidak Terdeteksi >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK kA

      Hapus
  2. tq bgt sist.. postingan nya sangat membantu.. masalah gw sama kyk Yudhi R hahaa

    BalasHapus
  3. Mntap deh cewek tapi suka share tentang teknologi :D

    BalasHapus
  4. waaaaaaaaaa.... sukron..... makasih.... gomawo.... sgt membantu!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  5. tank's banget pak BROOOOOO......... ternyata solusinya kayak cheat GTA.

    BalasHapus
  6. terima kasih banyak sangat menolong :D

    BalasHapus
  7. Kok saya tetep tidak bisa yah ttp berkedip 5x

    BalasHapus
  8. thanks bnget nie artikeel ku kra aku dah gk bsa pkk gie nie print

    thanks http://anadhcs.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. Sudah saya lakukan tekan tombol resume selama 5 detik.
    Tapi kok masih saja tulisan di monitor komputer saya, bahwa kartrid tidak dapat mendeteksi tinta.
    Gimana tuh kalau gitu kasusnya??

    BalasHapus
  10. nuhun neng.tos teu kikiceupan ayeuna mah.

    BalasHapus
  11. alhamdulilah. berbulan bukan aku nemuin masalah ini. akhirnya clear abis baca blog ini hahaha makasiiiiiii

    BalasHapus
  12. sempat mau di banting... baca di blog ini langsung lancar lagi...Tks bro.

    BalasHapus
  13. iya catrid abis q isi ulang malah error,pke cra yang mbak jelasin dulu bisa, tp skg ttep kedip2 trus dan gk mau ngeprint, da solusi lain gk??
    mkasih

    BalasHapus
  14. alhmdulillah akhirnya dpt solusinya.. trims Non Ana.

    BalasHapus
  15. kok tetep gak mau gan tetep aja noh kedip2 lampu resumenya

    BalasHapus
  16. Thanks........, Semoga sukses selalu...amiinn

    BalasHapus
  17. Setelah bersama uda sekitar empat bulan ini saya selalu menggunakan printer canon 2770, setelah itu saya tidak menggunakan nya lagi dan bukan karena ada masalah, setelah sebulan tidak digunakan saya mencoba untuk menggunakannya lagi, dengan harus mencari tinta yg sama nomor serialnya atau ip nya,, setelah saya tidak temukan tinta tersebut saya menggunakan tinta yg nomor serialnya berbeda,, menjadi permasalahannya setelah digunakan malah tinta warna nya tidak keluar, mohon solusinya.

    BalasHapus
  18. Ha ha ha...siiip... tutorialnya...langsung ok lagi...

    terima kasih Sista...

    BalasHapus
  19. Ini yang sedang saya cari-cari.
    Thank Gan infonya sangat membantu (y)

    http://grosirobatjellygmat.com/
    http://obatjellygamatgoldg.net/
    http://jellygamat-gold.net/
    http://jamutradisionalmujarab.com/
    http://jellygamatgoldgpro.com/

    BalasHapus
  20. Sudah saya tekan 5detik tombol resumenya tp kenapa masih tetap berkedip ya mba lampunya ? dan ttp masih gabisa ngeprint

    BalasHapus
  21. thanks non.. gila tangan w smpek lmran tinta.. ehh trnyata smple gtu caranya.. hhh

    BalasHapus
  22. makasih mba nni saya cobe masalah itu juga sama seperti maslah print saya.

    BalasHapus
  23. sya sudah menekan tombol resume, tp lampunya msih brkedip trus ya? ttap sja hasil file kta msh gk bsa d cetak.

    BalasHapus
  24. makasih banget dari tadi muter muter kesana kemari ternyata caranya mudah banget.......ku kira ada yg kotor ku bersihkan sebersih bersihnya ternyata tetap gak bisa, setelah pake cara yg di informasikan mbknya ok banget,,,,,,,,, makasih ya ...... moga tambah sukses

    BalasHapus
  25. salah persepsi. kasus itu emank sering terjadi dan bukan catridge gak kedeteksi tp tinta mau hampir habis. makanya baca tulisannya kan ada perintah tekan 5 detik. . .gitu aja ko gak ngerti

    BalasHapus
  26. Mantap bro... dari sekian banyak artikel tentang servis printer kebanyakan hampir sama entah jiplakan atau memang begitu adanya, tapi artikel anda ini sungguh jelas sehingga saya bisa mempraktekkannya dan ... BERHASIL!!!. tank berat bro

    BalasHapus
  27. makasih bermanfaat banget,saat waktu mepet gini tiba" ada masalah katridnya untung ketemu solusinya.

    BalasHapus
  28. Makasih gan. Sampe bingung sendiri

    BalasHapus
  29. catridge hitam saya gak mau cetak saat saya cetak undangan, gimana caranya biar bisa cetak lagi?????

    BalasHapus
  30. Mbak printer saya kalau dibuat ngeprint kok ada suaranya "kikuk... Kikuk..." Itu kira-kira apanya ya ?

    BalasHapus
  31. Klo ngisi tinta beda no cartridge nya bisa ga?

    BalasHapus
  32. Klo ngisi tinta beda no cartridge nya bisa ga?

    BalasHapus
  33. Simple banget tapi bermanfaat sangat ,.... lanjutkan bos!!!

    BalasHapus
  34. Artikel lu sangat membantu la ahahahaha

    BalasHapus
  35. terimkasih banyak sangat bermanfaat semoga tambah sukses amiin

    BalasHapus
  36. Sangat membantu. Terima kasihhhh

    BalasHapus
  37. terima kasih infonya,sangat membantu sekali👍🏻

    BalasHapus
  38. terima kasih infonya,sangat membantu sekali👍🏻

    BalasHapus
  39. Klo retro gak bisa Ada solusi lain gak

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Klo retro gak bisa Ada solusi lain gak

    BalasHapus
  42. Itu saya tidak bisa ngeprint kosong terus. Dan pas dikomputerpun sama tidak ada gambar tintanya. Apakah pengaturannya juga sama??

    BalasHapus
  43. cadrit jika infus dipasang tdk bisa kedetek tp jika infus selang dicopot kk bisa.bagemana solusinya supaya pake infus selang ttp bisa booooz.....

    BalasHapus
  44. Udah di coba kok ttp gabisa? Pdhl baru 2 hr ganti katrid. Mhn bantuannya

    BalasHapus
  45. Alhamdulillah berhasil, makasi atas ilmunya sangant bermanfaat

    BalasHapus
  46. Kakak saya sdah ikutin caranya dengan benar dan saya ulangin terus. Tapi masih nggak bisa. Soalnya lampu orangenya atau tombol rosumenya jga masih kedip", gimana ya kak?
    Thanks kk

    BalasHapus
  47. Nuhun icaann 😂😂 sungguh terbantu👊

    BalasHapus
  48. Look at the way my pal Wesley Virgin's tale launches in this SHOCKING and controversial VIDEO.

    Wesley was in the army-and soon after leaving-he revealed hidden, "mind control" secrets that the CIA and others used to get whatever they want.

    These are the exact same secrets many celebrities (notably those who "come out of nothing") and the greatest business people used to become wealthy and famous.

    You probably know that you only use 10% of your brain.

    Mostly, that's because most of your brainpower is UNTAPPED.

    Maybe that conversation has even occurred INSIDE your very own brain... as it did in my good friend Wesley Virgin's brain around 7 years back, while driving a non-registered, trash bucket of a car without a driver's license and with $3 on his debit card.

    "I'm absolutely fed up with living paycheck to paycheck! When will I finally succeed?"

    You've taken part in those questions, ain't it right?

    Your success story is waiting to start. You need to start believing in YOURSELF.

    Learn How To Become A MILLIONAIRE Fast

    BalasHapus